Harga dan Spesifikasi HP Asus Fonepad 8 Tablet harga 2 jutaan

Advertisement
advertisement
Harga dan Spesifikasi Asus Fonepad 8 - Kehadiran Asus di pasar smartphone dunia makin meramaikan persaingan. Dengan beberapa varian yang dimunculkannya, sejak awal Asus telah menjadi magnet perhatian dunia pada perangkat mobile canggih dan mampu berakselerasi. Dan satu yang menjadi keunikan dari smartphone ini adalah penggunaan hardware penunjang kinerja yang berbeda dari smartphone berbasis OS Android pada umumnya.

Harga dan Spesifikasi HP Asus Fonepad 8 Tablet harga 2 jutaan


Salah satu yang menarik perhatian adalah seri Asus Fonepad 8. Dengan desain tablet berlayar lebar, sangat fungsional karena dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti sarana komunikasi mobile, mengakses internet serta aplikasi lainnya. Ditujukan untuk konsumen di kelas middle-up, tablet Fonepad ini tentunya memiliki spesifikasi mumpuni dengan harga yang cukup terjangkau. Dan berikut sekilas uraian mengenai harga dan spesifikasi Asus Fonepad 8 yang dapat kita simak bersama.

Asus Fonepad 8 dengan kode produksi FE380CG ini hadir dalam desain yang menarik berdimensi 214 x 120 x 8.9 mm dan bobot 328 gram.  Bentang layar sentuh IPS LCD Capacitive berukuran 8 inch mampu menghasilkan gambar dalam 16 juta warna berresolusi 800 x 1280 piksel. Teknologi yang digunakan pada layar cukup canggih, karena pengguna mampu melakukan multitouch hingga 10 sentuhan dengan lapisan pelindung layar Protection Oleophobic Coating.

Dari segi performa, tablet Asus Fonepad 8 ini cukup mumpuni dengan ditanamkannya prosesor Quad Core 1.3GHz Intel Atom Z3530 beserta pemroses grafis PowerVR Series 6. Perpaduan tersebut diimbangi dengan kehadiran RAM berkapasitas 1 GB menjadikannya sangat lancar saat menjalankan multi tasking pada OS Android v4.4.2 KitKat. Daya simpan data juga cukup besar karena telah dibekali memori internal 16 GB yang masih bisa diperluas dengan tambahan memori eksternal via slot microSD hingga 32 GB. Power supply yang digunakan adalah baterai non removable berjenis Lithium Polymer dengan kapasitas 1.520 mAh, cukup handal untuk menunjang berbagai aktivitas mobile penggunanya.

Fungsi komunikasi dan internet dijamin lancar karena Asus Fonepad 8 ini dibekali dengan koneksi multiple SIMcard yang mampu mengaktifkan dua operator seluler sekaligus, serta support di jaringan HSDPA untuk menunjang akses internet kecepatan tinggi. Fitur-fitur seperti Wi-Fi, portable hotspot, Bluetooth, GPS, hingga USB sudah tersedia untuk berbagai kebutuhan konektivitas akses internet maupun transfer data.

Di sisi fotografi, pada tablet Asus Fonepad 8 ini sudah dibenamkan dua buah kamera. Yaitu kamera primer 5 MP di bagian belakang serta kamera sekunder 2 MP pada bagian depan. Kamera belakang diimbangi dengan fitur autofocus, geotagging, panorama dan face detection untuk menghasilkan jepretan foto terbaiknya. Bahkan kamera primer ini juga bisa dipakai untuk video recording berkualitas dengan resolusi 720p@30fps. Dan dengan kehadiran kamera depan pada perangkat ini pastinya bisa digunakan untuk sekedar foto selfie hingga video chatting maupun video call.

Beralih pada informasi harga, Asus Fonepad 8 dibandrol pada kisaran Rp 2.600.000 (data per Januari 2015). Dengan demikian, dari info tentang harga dan spesifikasi Asus Fonepad 8 tersebut menunjukkan bahwa tablet Asus yang satu ini cukup mumpuni untuk menemani aktivitas mobile, mulai dari fungsi komunikasi, akses internet, media entertainment dan lain sebagainya. Dan harganya pun masih rasional untuk ukuran spesifikasi tablet kelas medium tersebut.

Spesifikasi Asus Fonepad 8 FE380CG


Jaringan
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, HSDPA 850 / 900 / 2100

Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 800 x 1280 pixels, 8.0 inches (~189 ppi pixel density), Multitouch up to 10 point, Protection Oleophobic coating

Dimensi
Ukuran/Berat 214 x 120 x 8.9 mm / 328 g

Audio
Fitur Vibration; MP3, WAV ringtones
Jack 3,5 mm Jack Audio
Speakerphone

Memori
Internal 16 GB Storage, 1 GB RAM
Eksternal microSD, up to 32 GB

Data
3G HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.8 Mbps
EDGE
GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP
USB/Port microUSB v2.0

Kamera
Primer 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, Geo-tagging, face detection, panorama
Sekunder 2 MP
Video Record 720p@30fps

Baterai
Tipe Non-removable Li-Po battery (15.2 Wh)

Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Intel Atom Z3530 Quad-core 1.3 GHz, GPU PowerVR Series 6
Browser HTML5
GPS A-GPS support, GLONASS
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Fitur Tambahan Java Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder

Fitur Lain
Multiple SIM Dual SIM GSM-GSM
Video Player MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record
Advertisement
advertisement
Harga dan Spesifikasi HP Asus Fonepad 8 Tablet harga 2 jutaan | Ahmad Habibi | 5

0 komentar:

Posting Komentar