Harga dan Spesifikasi Smartphone Lenovo Yoga 8 Tablet 8 inchi

Advertisement
advertisement
Harga dan Spesifikasi Lenovo Yoga 8 - Lenovo adalah salah satu brand ternama di pasar ponsel pintar Indonesia. Mengandalkan kecanggihan teknologi dalam balutan desain yang menarik, menjadikan produk-produknya sangat diminati dan mendapat tempat special di hati masyarakat. Termasuk produk unggulan Lenovo di jenis tablet, yaitu Lenovo Yoga 8.

Harga dan Spesifikasi Smartphone Lenovo Yoga 8
Harga dan Spesifikasi Smartphone Lenovo Yoga 8

Desain khusus tablet Lenovo Yoga 8 ini sangatlah unik. Dengan dimensi layar berukuran 8 inch dan ketebalan hanya 7.3 mm membuat Lenovo Yoga 8 sangat ringan dan tampil elegan. Keunikan desain Lenovo Yoga 8 terlihat pada keberadaan dock di bagian bawah layar, sehingga tablet bisa dipasang pada posisi berdiri. Dan saat diintegrasikan dengan keyboard wireless yang dijual terpisah, maka tablet ini mampu difungsikan sebagaimana layaknya netbook atau laptop. Keunggulannya bertambah dengan hadirnya teknologi layar IPS LCD yang bisa dibilang mempunyai kualitas terbaik di kelasnya. Hal ini dikarenakan resolusi 1280 x 800 pixels dan kerapatan grafis mencapai ~189 ppi, menjadikan kualitas gambar yang dihasilkannya akan tampak sangat jernih dan natural.

Info harga dan spesifikasi Lenovo Yoga 8 berikutnya beralih pada sektor dapur pacu. Kinerja maksimalnya ditunjang oleh CPU Quad Core dari Mediatek yang mempunyai kecepatan 1.2 Ghz, plus dukungan RAM 1 GB. Besaran RAM yang hanya 1 GB ini cukup disayangkan, di saat para kompetitornya sudah menggunakan kapasitas yang lebih tinggi di produk-produk sekelasnya. Padahal mestinya, dengan pemroses grafis PowerVR SGX 544 pengguna akan dimanjakan dengan kemampuan memainkan game 3D dengan kualitas gambar terbaik. Untuk media simpan data yang disematkan juga cukup besar, yaitu memori internal 16 GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal microSD hingga 64 GB.

Fitur kamera yang dibenamkan pada tablet Lenovo Yoga 8 ini lumayan mumpuni. Yaitu kamera belakang berkekuatan 5 MP dan kamera depan 1,6 MP. Walaupun terbilang standar, kamera primer tetap mampu merekam video hingga 30 frame per second. Waktu kinerja tablet semakin awet, dengan mengandalkan baterai Lithium-ion non removable berkapasitas 6.000 mAh.

Dengan desain yang unik serta spesifikasi yang dimilikinya itu, Harga Lenovo Yoga 8 saat ini  dibandrol pada harga di kisaran Rp 3.550.000 (per Januari 2015). Harga tersebut masih cukup layak untuk sekelas tablet quad core, meski agak terseok dari segi kecepatan karena kapasitas RAM yang terbatas. Namun dari informasi harga dan spesifikasi Lenovo Yoga 8 tersebut didapat kesimpulan bahwa tablet unik Lenovo ini masih memiliki kelemahan performa, namun itu semua tertutupi oleh keunggulan desain dan tampilan grafisnya.

Spesifikasi Lenovo Yoga 8

    Dimensi: 213 x 144 x 7.3 mm
    Berat : 404 g
    Layar : IPS LCD, 1280 x 800 pixels, 8.0 inches (~189 ppi pixel density)
    Memory Internal : 16GB
    Memory Eksternal : microSD, up to 64 GB
    Konektivitas : HSPA+, WIFI 802.11b/g/n, Bluetooth,USB 2.0, USB On-the-go
    Ram : 1 GB RAM
    OS : Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
    CPU : MTK 8125, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
    GPU : PowerVR SGX 544
    Kamera Belakang : 5 MP, 2592 х 1944 pixels
    Kamera Depan : 1.6 MP
    Baterai : Non-removable Li-Ion 6000 mAh

Advertisement
advertisement
Harga dan Spesifikasi Smartphone Lenovo Yoga 8 Tablet 8 inchi | Ahmad Habibi | 5

0 komentar:

Posting Komentar